Minggu, 16 September 2012

cara mengganti logo blogger pada tab

Share on :

Umur blog ini sudah setahun lebih, tapi baru sekarang ini saya terpikir untuk membuat icon/logo blog ini. Tanpa pikir panjang lagi saya langsung membuatnya.
Icon yang saya buat cukup sederhana. Saya membuat icon dengan Adobe Photoshop. Hasilnya saya konversi ke format jpg. Ukuran gambar icon 25×25 pixel.
Untuk menempatkan icon di tab browser, saya meng-upload terlebih dahulu gambar icon tersebut. Kemudian memasang kode tampilan gambar di antara kode <head> dan </head>. Hasilnya bisa dilihat di tab browser.
Penempatan kode gambar bisa seperti contoh di bawah ini.
<head>
...
<link rel="shortcut icon" href="http://i1258.photobucket.com/albums/ii525/mmmm442/a75361fd.png" />
...
</head>

tulisan yang berwarna merah ganti dengan milik sobat.

0 komentar:

Posting Komentar